Kesehatan

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Menjaga Kebersihan Area Popok

23.48

Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Menjaga Kebersihan Area Popok
Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi Dengan Menjaga Kebersihan Area Popok
Ruam popok pada bayi adalah peradangan yang terjadi di kulit yang tertutup popok, seperti sekitar pantat, alamat kelamin, pangkal paha bagian dalam. Ruam popok biasanya ditandai dengan munculnya kulit kemerahan pada daerah tersebut disertai lecet-lecet ringan dan terasa gatal. Pada umumnya masalah kulit ini membuat bayi lebih rewel terutama saat menyentuh pantat atau menggantikan popok pada bayi. Lebih baik menangani masalah kulit ini pada tahap awal, sehingga bisa disembuhkan dengan cepat, tuntas dan efektif.
Jika bayi sudah terkena ruam popok, kamu harus segera mengatasinya, banyak hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasi ruam popok pada bayi salah satunya adalah dengan cara menjaga kebersihan area popok. Karena masalah kulit ini disebabkan oleh bakteri yang terdapat dalam tinja atau air seni, dan jika masalah kulit ini diabaikan maka bakteri tersebut akan memperburuk atau memperlambat penyembuhan ruam popok. Jadi dengan menjaga area yang tertutup popok tetap bersih dan kering maka akan menjegah ruam popok menyebar dengan cepat.
Jika menggunakan popok kain, sering-seringlah mengcek kondisi popok dan segera ganti jika popok sudah terisi air seni atau tinja. Dan jika menggunakan popok sekali pakai, ganti popok tersebut setiap kali bayi buang air besar atau beberara jam sekali agar kulit yang terkena iritasi tetap kering. Kemudian bersihkan area yang tertutupi popok secara menyeluruh dengan air pada saat mau mengganti popoknya, hindari menggosok area kulit yang terkena ruam popok. Selanjutnya keringkan area yang tertutupi popok dengan cara menepuk-nepuk permukaan kulit dengan dengan handuk, dan angin-anginkan sebelum memakaikan popok yang baru.
Selain itu kamu juga bisa mengatasi ruam popok dengan penggunaan MLT Molto Ultra Anti Bakteri, karena produk ini bisa digunakan untuk mencegah bakteri menempel dan menyebar ke dalam kain, sehingga mengurangi resiko munculnya ruam popok. Jadi cuci semua pakaian bayi mulai dari popok kain, baju, kain gendongan, handuk hingga selimut menggunakan MLT Molto. Semoga artikel ini bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar